var popunder = true;

Bingung Mendownload File di Muscitech ? Click Link dibawah!

Selasa, 18 Oktober 2011

Nano teknologi dan perkembangannya




Nanoteknologi, atau milyuner-pulsa, adalah studi dan desain mesin pada tingkat molekul dan atom. Untuk dipertimbangkan nanoteknologi, struktur ini harus di mana saja dari 1 sampai 100 nanometer dalam ukuran. Nanometer setara dengan satu miliar meter biasa, yang berarti bahwa struktur ini sangat kecil.
Nanoteknologi
Peneliti K. Eric Drexler adalah orang pertama yang mempopulerkan teknologi ini di awal 1980-an. Drexler tertarik dalam membangun robot berfungsi penuh, komputer, dan motor yang lebih kecil dari sel. Dia menghabiskan banyak yang membela ide 80 melawan kritik bahwa pikiran teknologi ini tidak akan mungkin.
Saat ini, kata nanoteknologi berarti sesuatu yang sedikit berbeda. Alih-alih membangun motor mikroskopis dan komputer, peneliti tertarik dalam membangun atom unggul mesin oleh atom. Milyuner-pulsa berarti bahwa setiap atom dari mesin adalah struktur berfungsi sendiri, tetapi ketika dikombinasikan dengan struktur lain, atom-atom ini bekerja sama untuk memenuhi tujuan yang lebih besar.
Inisiatif Nanoteknologi Nasional AS memiliki rencana besar untuk milyuner-pulsa. Mihail Roco, yang terlibat dalam organisasi ini, menjelaskan rencana masa depan kelompok itu dengan membagi tujuan mereka menjadi empat generasi.


Generasi pertama dari milyuner-pulsa didefinisikan oleh struktur pasif yang dibuat untuk melaksanakan satu tugas tertentu. Para peneliti sedang dalam generasi teknologi. Generasi kedua akan ditentukan oleh struktur yang bisa multitask. Para peneliti saat ini memasuki generasi ini dan berharap untuk lebih kemampuan mereka dalam waktu dekat. Generasi ketiga akan memperkenalkan sistem terdiri dari ribuan nanostructurers. Generasi terakhir akan ditentukan oleh nanosystems dirancang pada tingkat molekuler. Sistem ini akan bekerja seperti sel-sel hidup manusia atau hewan.
Sebagai milyuner-pulsa terus berkembang, konsumen akan melihat itu digunakan untuk tujuan yang berbeda. Teknologi ini dapat digunakan dalam produksi energi, kedokteran, dan elektronik, serta penggunaan komersial lainnya. Banyak yang percaya bahwa teknologi ini juga akan digunakan militer. Nanoteknologi akan memungkinkan untuk membangun senjata lebih maju dan perangkat pengawasan. Sementara ini belum menggunakan mungkin, banyak peneliti percaya bahwa itu hanya masalah waktu.

 Ada konvergensi multidisiplin belum pernah terjadi sebelumnya ilmuwan yang berdedikasi untuk mempelajari dunia yang sangat kecil, kita tidak bisa melihatnya - bahkan dengan mikroskop cahaya. Dunia yang bidang nanoteknologi, dunia atom dan struktur nano. Nanoteknologi sangat baru, tidak ada yang benar-benar yakin apa yang akan datang itu. Meskipun demikian, prediksi berkisar dari kemampuan untuk mereproduksi hal-hal seperti berlian dan makanan kepada dunia sedang dimakan oleh mereplikasi diri nanorobots.
Dalam rangka untuk memahami dunia yang tidak biasa dari nanoteknologi, kita perlu mendapatkan ide dari satuan ukuran yang terlibat. Sentimeter adalah seperseratus dari satu meter, milimeter adalah seperseribu meter, dan mikrometer adalah satu juta meter, tetapi semua ini masih besar dibandingkan dengan skala nano. Sebuah nanometer (nm) adalah satu miliar meter, lebih kecil dari panjang gelombang cahaya tampak dan seratus-seperseribu lebar rambut manusia [sumber: Berkeley Lab].
Sekecil nanometer adalah, masih besar dibandingkan dengan skala atom. Atom memiliki diameter sekitar 0,1 nm. Inti atom jauh lebih kecil - sekitar 0,00001 nm. Atom adalah blok bangunan untuk semua materi di alam semesta. Anda dan segala sesuatu di sekitar Anda terbuat dari atom. Alam telah menyempurnakan ilmu materi manufaktur molekuler. Sebagai contoh, tubuh kita dirakit dengan cara tertentu dari jutaan sel-sel hidup. Sel alam nanomachines. Pada skala atom, elemen berada pada tingkat yang paling dasar. Pada skala nano, kita berpotensi dapat menempatkan atom bersama-sama untuk membuat hampir semua hal.
Dalam sebuah ceramah yang disebut "Keajaiban Kecil: Dunia nanosains," kata pemenang Hadiah Nobel Dr Horst Stormer bahwa nano adalah lebih menarik dari skala atom karena nano adalah titik pertama di mana kita dapat merakit sesuatu - itu tidak sampai kita mulai meletakkan bersama-sama atom bahwa kita bisa membuat sesuatu yang berguna.


Reaksi:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews